Sabtu, 29 Juni 2013

Lokasi pacu rayon IV Sentajo Raya Macet, Pemberlakuan satu arah masuk dan keluar.

Kuansingwide-shot. Pacu jalur kecamatan Rayon IV tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Sentajo Raya. Rencananya akan dilaksanakan di Desa Pulau Komang. Karena lokasi ini merupakan yang paling representatif dibandingkan tempat lain.

"Namun karena gelanggang baru pertama kali menjadi arena pacu jalur, maka Panpel dan Pemerintah Kecamatan akan bekerja keras mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung agar pelaksanaan pacu jalur berjalan lancar dan sukses," ujar Camat Sentajo Raya, Andika Putra, Rabu (3/4).

Untuk masalah alur sungai, harus dikondisikan agar semakin lurus dan tidak berbelok. Sebab, di lapangan ditemukan adanya tebing Sungai Kuantan yang berkelok yang terbentuk secara alami. Untuk alur panpel perlu kerja keras agar reprsentatif dan yang Kita inginkan alurnya maksimal, tapi perlu dikondisikan.

Mengenai masalah akses penonton yang ingin masuk ke arena, sudah memadai. Karena sudah ada jalan tembus dari Desa Pulau Komang menuju Desa Koto Sentajo. Hanya saja yang sedang dibahas apakah perlu pemberlakuan satu arah masuk dan keluar untuk menghindari kemacetan.

Selain itu ditambahkan lokasi pacu juga dapat di akses masuk dari seberang taluk tepatnya di kenegerian kopah. jalan ini bisa di tembus dari kedua jembatan yang ada di teluk kuantan (jembatan gantung). akses masuk ini merupakan salah satu solusi kemacetan dan diharapkan nantinya dapat mengurangi terjadinya resiko kemacetan di arena pacu jalur rayon IV sentajo raya.

Ditambahkan lagi lokasi di kenegerian kopah, tepatnya di seberang sentajo raya dapat menampung lebih banyak penonton dan jalur-jalur yang ikut karna terdapat hamparan pasir/pulau bungin sebagai tambatan jalur-jalur yang ikut berpartisipasi dalam ajang perdana rayon IV tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah Sentajo Raya.

" Mengenai jadwal, sesuai SKP Bupati akan dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 3 Juli 2013 mendatang. Jadi tersisa waktu dua hari lagi, masih terus akan dimanfaatkan membenahi sarana dan prasarana yang ada khusus nya di kenegerian kopah hal ini dilakukan untuk kenyamanan penonton nantinya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Komentar Anda disini: