Rabu, 15 Februari 2012

Warga Pangean Kesulitan Air Bersih

PANGEAN (RP) - Sudah hampir dua pekan, salah satu alat pada mesin air minum atau yang lazim disebut PDAM mengalami kerusakan.

Akibatnya, ratusan warga Desa Pasarbaru Pangean kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Sudah dua pekan PDAM rusak, selama itu pula kami tidak bisa menikmati air bersih. Sekarang kami harus membeli air dengan harga mencapai puluhan ribu untuk satu tanki,” ujar Yulinar, salah seorang warga Dusun Remaja, Desa Pasarbaru, Pangean, kepada Riau Pos, Ahad (12/2).

Tidak hanya Yulinar yang mengalami kesulitan air bersih, Kepala Desa Pasarbaru, Suhendri, yang dikonfirmasi terpisah juga mengakui ada ratusan warganya yang kesulitan mendapatkan air bersih.

“Ini sudah kami sampaikan ke pengelolah air minum di desa ini. Namun sudah hampir dua pekan, belum juga ada upaya perbaikan,” ujarnya.

Suhendri sangat menyayangkan kerusakan alat mesin air ini dalam waktu yang terlalu lama. Karena sebagian masyarakat Desa Pasarbaru mengonsumsi air PDAM, namun tak jua ada upaya perbaikan.

Sementara itu, Sekdes Pasarbaru, Ilham, menambahkan, kerusakan salah satu alat mesin ini seharusnya tidak berlarut-larut. Kendati demikian, ia berharap masyarakat supaya bersabar. “Mudah-mudahan secepatnya air kembali normal,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kuansing, Fakhruddin ST yang dikonfirmasi, Ahad (12/2), membenarkan adanya kerusakan alat di salah satu mesin air yang ada di Desa Pasarbaru Pangean.

Untuk mengatasi ini, ia akan berupaya secepat mungkin melakukan perbaikan, karena banyak masyarakat yang memerlukannya. “Kita tengah berupaya melakukan perbaikan untuk mesin air yang ada di Pangean. Ya mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita atasi,” katanya.(jps)



sumber : http://www.riaupos.co/cetak.php?act=full&id=332&kat=4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Komentar Anda disini: