Sabtu, 11 Mei 2013

Kader PPP Kuansing Loncat ke Hanura

XNEWSS.COM-KUANTAN SINGGI-Menjelang Pemilu Legislatif 2014, peta politik semakin memanas. Tidak haya di tingkat elit pusat, kekisruhan partai juga terjadi sampai ke tingkat pimpinan anak cabang (PAC).

Salah satunya di Kuantan Singingi, Mantan Ketua DPC PPP Sukemi, S.Ag yang juga mantan anggota DPRD Kuansing periode 2004-2009, memastikan
diri bergabung dengan Partai Hanura.

Menurut Sukemi, alasan dirinya memilih berlabuh ke partai nomor urut 10 ini karena partai Hanura dipandang sangat memihak kepada rakyat."Idiologi mereka yaitu 'tidak akan pernah menghianati rakyat'itu menurut saya sangat mulia untuk diperjuangkan," ujar Sukemi yang mengaku pada 2014 nanti akan maju untuk calon DPRD propinsi.

Oleh sebab itu menurut Sukemi, jauh-jauh hari dirinya telah melakukan sosialisasi baik di Kabupaten Inhu maupun di Kuansing sendiri."Ini saja
saya bersama kawan-kawan baru saja bersilaturahmi dengan masyarakat Kuala Cinaku Kabupaten Inhu," ungkapnya, sore kemarin.

Perihal bergabungnya Sukemi ini dipartai Hanura, dibenarkan Ketua DPC Hanura, Ijlis Hadi, S.Pd saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya. "Memang ada beberapa kader partai lain termasuk kader-kader partai yang tidak lolos yang ingin bergabung ke kita, dan kita tentunya sangat terbuka, namun demikian kita juga tentu akan selektif dan melihat komitmennya untuk bersama-sama membesarkan partai ini. Kalau nanti justru akan menjadi duri dalam daging tentu tidak kita terima," ujar Ijlis Hadi.

Selanjutnya, ia juga menyebutkan bahwa sesuai dengan arahan DPP, Ijlis hadi menyatakan bahwa DPC Hanura Kuansing telah melakukan penjaringan caleg sejak 2011 lalu.

"Kita sudah dari 2011 lalu melakukan penjaringan, dan itu kita minta masing-masing PAC melakukannya dan mengusulkan ke DPC, nanti baru ada
tim 7 namanya untuk menseleksi masing-masing yang telah diusulkan PAC-PAC ini," katanya. (rat/rbc)
http://xnewss.com/view/Kuansing---Rohul/1210/Kader-PPP-Kuansing-Loncat-ke-Hanura.html#.UY49QlIY3z8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Komentar Anda disini: